REVIEW: Mediklin Ungu dan Oranye!Selap Ampuh Hilangkan Jerawat.


Hallo guyss!!!
Kali ini saya mau review salah satu obat jerawat yang ampuh banget menghilangkan jerawat cukup mengoleskannya pada bagian jerawat dan diamkan semalaman tanpa dibilas dan besok pagi jerawat pun langsung kempes.

Kalian pernah denger ga? Sama salep Mediklin obat jerawat yang mudah banget dicari kalian bisa beli di apotek terdekat rumah kalian  ataupun di online shop dengan mudah.

Singkat cerita, Pertama kali saya tau Mediklin ini dari salah satu selebgram @nenagiesta. Waktu itu ia membuat snapgram yang sekarang ada pada highlight nya yang berjudul "skin care!". Di snapgramnya ia menjelaskan bahwa mediklin yang dia pakai warna oranye dan sebelumnya ia memakai yang warna ungu.



Nah kalian tau ga si perbedaan Mediklin  TR ( berwarna ungu) dan Mediklin (berwarna oranye)?

1. Medi-Klin TR, kemasan berwarna ungu yang berfungsi mempercepat proses penyembuhan jerawat.


Dengan kisaran harga: Rp 50ribuan (ada pada kemasan).
Cara kerja produk ini adalah dengan cara mengeringkan jerawat dan komedo sehingga proses penyembuhan jerawat semakin cepat. Tetapi, obat ini tergolong obat keras karena bisa menyebabkan kulit sekitar jerawat menjadi kering dan mengelupas hingga berhari-hari. Maka, sebaiknya kamu mengonsultasikan penggunaan produk ini kepada dokter kulit terlebih dahulu. Karena obat ini mengandung clindamycin phospate 1.2% dan Treitinoin 0.25%.

2. Medi-Klin, kemasan oranye yang berfungsi mencegah munculnya jerawat pada permukaan kulit.



Dengan kisaran harga : Rp 28ribuan (ada pada kemasan).
Berbeda dengan Mediklin TR, Mediklin yang berwarna oranye yang lebih ringan dan bisa digunakan tanpa resep dokter, namun sebaiknya kamu tetap mendiskusikan penggunaan produk sejenis ini kepada dokter kulit. Obat ini cenderung ringan karena ‘hanya’ mengandung clindamycin phospate Gel 1% tanpa Treitinoin.

Makanya, obat ini lebih ditujukan untuk pencegahan dan pengobatan jerawat yang cenderung ringan dengan cara mencegah jerawat yang muncul ke permukaan atau mengeringkan jerawat yang terlanjur timbul di permukaan kulit.



Kemasan Mediklin berbentuk tube dan terbuat dari almunium. Kemasan kedua produk ini, baik Mediklin ungu atau Mediklin oranye hampir serupa. Ukuran kedua produk ini juga tidak terlalu berbeda. Ukuran Mediklin yang kecil membuatnya praktis untuk kalian bawa ke mana-mana agar lebih mudah digunakan ketika tiba-tiba timbul jerawat.

Cara membuka kemasan produk ini yaitu dengan menusuk ujung kemasannya menggunakan salah satu sisi dari tutup produk tersebut yang runcing sehingga terbentuk lubang untuk mengeluarkan gel dari dalam kemasannya.

Untuk penggunaannya sebaiknya digunakan Mediklin pada malam hari sebelum tidur baik itu Mediklin TR( berwarna ungu) ataupun Mediklin (berwarna oranye). Namun untuk Mediklin (berwarna oranye) kalian bisa menggunakan nya pada pagi atau siang hari sebelum menggunakan sunscreen untuk melindungi seluruh kulit wajah dari paparan sinar matahari langsung karena pada Mediklin (berwarna oranye) tidak mengandung Treitinoin.

Kedua obat jerawat ini sama-sama berbentuk gel. Namun ternyata teksturnya berbeda mungkin disebabkan karena kandungan bahan aktif di dalam dua produk ini pun berbeda. Tektur gel Mediklin ungu cenderung lebih cair, warnanya juga transparan. Sedangkan Mediklin oranye memiliki tekstur yang lebih kental dengan warna yang cenderung pekat cenderung berwarna putih, tidak transparan.

Salah satu yang saya suka ketika menggunakan produk ini yaitu keduanya yang mudah meresap di kulit, sehingga tidak menimbulkan rasa lengket atau kesat. Selain itu, produk ini juga tidak meninggalkan warna tertentu di kulit alias transparan. Namun, menurut saya, kedua produk ini cukup memberikan hasil instan dalam menyembuhkan jerawat. Berdasarkan pengalaman saya saat menggunakan produk ini, saya membutuhkan waktu sekitar semalaman pada jerawat yang kecil dan sekitar tiga hari pada jerawat yang cukup besar.

Nah.. kalian sudah tau kan perbedaan dari Mediklin TR(berwarna ungu) dan Mediklin (berwarna oranye)?. Buat kalian yang tertarik silakan mencoba! Semoga review dari saya cukup bermanfaat dan cocok untuk kulit kalian. Terimakasihhhh :)

Komentar

  1. Thnks kak infonya , tapi Tambahan dari aku , buat ngilangin bekas jerawat yg ungu paling amous trus paling cepat kerjanya di banding yg oren

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer