REKOMENDASI : Kerudung Jilbab Pashmina yang Ngehits dikalangan Hijabers.


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Hallo Hijabers!!
Kali ini saya akan ngerekomendasi jenis bahan jilbab pashmina yang lagi ngehits dikalangan Hijabers

1. Katun



Terbuat dari bahan kapas alami, bahan katun termasuk dingin, nyaman, mampu menyerap keringat, memiliki bahan yang halus, lembut, adem dan tidak tembus pandang kecuali warna putih. Harganya juga cukup murah dibandingkan bahan lain. Bahan ini juga cocok untuk tampil casual.

2. Bubble Crepe




Bubble crepe atau bubble pop juga merupakan salah satu bahan jilbab atau pasmina yang tengah naik daun. Dibuat dari polyester, bahan ini sangat ringan, lembut, dan jatuh. Bubble crepe memiliki tekstur timbul seperti busa. Bahannya mirip dengan georgette tetapi memiliki tenunan yang lebih halus. Bahan ini juga adem, namun hati-hati dengan warna putih yang cenderung lebih transparan

3.Chiffon



Chiffon memiliki sifat yang tipis, licin, dan panas jika tidak dikombinasikan dengan bahan lain. Meski demikian, chiffon digemari karena sifatnya yang ringan dan jatuh. Meski cocok untuk dikenakan pada acara formal atau semi formal, bahan ini kurang cocok untuk udara panas karena tidak menyerap keringat dan mudah kusam.

4. Diamond



Kain diamond adalah kain yang akan mengingatkan kamu pada tekstur jeruk. Itu karena teksturnya terasa sedikit kasar dan berpasir. Namun bukan berarti bahannya tidak enak dipakai. Justru sebaliknya. Bahan yang sedang naik daun ini bagus dibentuk sebagai jilbab maupun pasmina.  Jenis kain diamond yang biasa kamu temui antara lain adalah diamond cerutti/crepe/georgette, italiano, dan bubble.

Diamond cerutti/Crepe/Georgette memiliki bahan yang tipis dan halus. Bahan ini juga lembut dan jatuh serta tidak panas ketika dikenakan. Sementara Diamond Italiano lebih kaku, tebal dan teksturnya lebih kasar. Karena tidak licin dan gampang dibantuk, diamond italiano banyak digunakan untuk bahan pashmina dan jilbab segi empat.

 5. Wool Peach



Wool Peach memiliki karakter serat yang halus dan rapat, ringan dan tidak panas, namun juga tidak licin dan dan tidak transparan. Warna cetakan pada wool peach juga lebih hidup dibandingkan bahan lain seperti chiffon, sutera, satin, katun, dan lain-lain.

Nah itulah beberapa bahan jilbab yang lgi ngehits saat ini. Ingatlah kualitas bahan mengikuti harganya. Jadi jika harganya terlalu murah, kamu juga perlu mengkhawatirkan kualitasnya. Dan jika ragu-ragu, selalu tanyakan kepada penjualnya sebelum bertransaksi.
Terimakasih:)

Komentar

Postingan Populer